Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dan Kusut Dengan Bahan Alami

Cara agar rambut tidak mengembang secara alami - Apakah Anda memiliki rambut yang kering dan kusam ? Apakah Anda memiliki jenis rambut yang sering mengembang ? Jika iya, maka saat ini Anda berada ditempat yang benar. Karena dalam informasi kami kali ini akan menghadirkan sejumlah saran dan rekomendasi untuk mengatasi rambut mengembang.

Informasi mengenai cara agar rambut tidak mengembang saat kering ini kami tujukan kepada Anda karena banyak diantara kita, para perempuan yang masih memiliki rambut bercabang dan kurang sehat. Parahnya lagi mereka tidak tahu persis bagaimana merawat rambut yang baik dan benar.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda mengenai cara agar rambut tidak mengembang dan kusut, berikut ini adalah rangkuman detailnya untuk Anda.

Cara agar rambut tidak mengembang dengan bahan alami
Cara agar rambut tidak mengembang dan kusut
Hindari tidur dengan kondisi rambut masih diikat

Perlu diperhatikan untuk semua perempuan yang memiliki masalah rambut mengembang dan kering, Anda dianjukan untuk tidak tidur dengan kondisi rambut masih terikat dengan kuciran atau aksesoris apapun. Bila Anda ingin tidur, lepaskan semua atribut tersebut dan tidurlah dengan nyenyak. Hal ini bisa membuat rambut jadi kering dan tidak sehat, alhasil rambut bisa lebih mudah mengembang.

Hindari kebiasaan menata rambut disalon

Untuk Anda yang sering melakukan penataan rambut disalon dengan berbagai perawatan, mulailah untuk mengurangi kegiatan ini. Karena bila dilakukan terlalu sering bisa mengurangi kelembutan rambut Anda dan bahkan mungkin hal ini bisa menjadi penyebab mengapa rambut Anda kering dan mudah mengembang. Saran kami mulailah atur jadwal kesalon, jangan terlalu sering menggunakan produk dari salon.

Gunakan minyak zaitun sebagai masker


Nah bila Anda mendapati rambut mudah mengembang, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai masker alami yang bisa menjadikan Anda tetap sehat dan melembutkan rambut. Cara ini sudah banyak digunaka oleh masyarakat dunia, khususnya mereka yang peduli dengan kesehatan rambut.

Hindari keramas menggunakan air panas

Selain itu hal yang paling harus dihindari bila Anda memiliki jenis rambut kering adalah, hindari keramas menggunakan air hangat atau air panas. Cara ini membuat Anda justru memiliki rambut yang semakin kering. Menggunakan air hangat bukanlah perbuatan salah, hanya saja bila dilakukan oleh orang yang memiliki rambut kering tidak baik dan menyebabkan rambut semakin mengembang.

Jangan keramas setiap hari

Perhatikan juga, Anda tidak boleh keramas menggunakan shampoo setiap hari. Penggunaan shampoo setiap hari ini bisa mengurangi kelembutan rambut. Bila Anda ingin keramas dengan rutin, lakukanlah minimal 3 hari sekali.

Jangan sering menggunakan pengering rambut

Selanjutnya, Anda dilarang menggunakan pengering rambut elektrik dalam bentuk apapun. Cara ini bisa menjadikan rambut Anda semakin kering dan mudah mengembang. Dalam proses pengembaliaan fungsi rambut, Anda bisa menghindari kegiatan ini sampai rambut Anda kembali normal.

Hindari kebiasaan pemakaian catok rambut

Dan yang terakhir adalah jangan biasakan menggunakan catok rambut. Inilah cara agar rambut tidak mengembang yang harus Anda hindari kesekian kalinya. Karena bila Anda terlalu sering menggunaan catok, maka rambut akan semakin kering dan sangat mudah mengembang.

Demikianlah informasi mengenai cara agar rambut tidak mengembang yang sederhana dan bisa Anda lakukan, bahkan yang harus diingat adalah ada beberapa poin yang harus dihindari oleh Anda yang ingin memiliki rambut halus dan lembab.

Karena kebiasaan buruk yang dilakukan sendirilah yang sebenarnya bisa membuat rambut Anda semakin kering dan mengembang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dan Kusut Dengan Bahan Alami