Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Cara melebatkan rambut alami cepat - Pernahkah Anda berpikir bahwa rambut yang tebal dan lebat bisa disebabkan karena kebiasaan baik ? Banyak orang justru lebih percaya pada perawatan masa kini dibandingkan dengan merawat rambut melalui kebiasaan baik.
Karena mereka belum mengetahui beberapa kebiasaan baik yang sebenarnya memang bisa digunakan untuk menjadikan rambut lebih sehat dan lebat.

Untuk mendukung kesehatan rambut Anda, berikut ini telah kami siapkan informasi yang berkaitan dengan cara melebatkan rambut melalui 2 cara yaitu dengan melakukan kebiasaan baik dan juga menggunakan beberapa bahan alami yang sudah wajar digunakan, bahkan terbukti hasilnya.


Cara melebatkan rambut secara alami dan cepat
Cara melebatkan rambut kepala alami cepat
Cara melebatkan rambut melalui kebiasaan baik

Dibawah ini Anda akan belajar mengenai kebiasaan-kebiasaan baik yang akan membantu Anda dalam melebatkan rambut Anda.

1. Perhatikan shampoo

Salah satu kebiasaan baik yang akan melebatkan rambut Anda adalah dengan memperhatikan shampoo yang Anda gunakan setiap harinya. Jangan sampai Anda menggunakan shampoo yang justru tidak cocok untuk kulit kepala dan jenis rambut Anda. Belilah shampoo yang menyehatkan rambut dan terbukti mampu merawat rambut Anda dengan baik.

2. Hindari kafein

Selain itu Anda juga harus menghindari kafein yang berasal dari makanan dan minuman. Tahukah Anda bahwa kafein ternyata merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut ? Jadi hindari konsumsi kafein dari minuman sejenis kopi atau makanan yang mengandung kafein.

3. Pijat lembut kepala dipagi hari

Selain itu Anda juga dianjurkan untuk memijat lembut kulit kepala disetiap pagi harinya. Karena pijatan lembut ini berdmapak baik pada kelancaran darah dikepala yang menyebabkan rambut tumbuh dengan suburnya. Jadi usahakan untuk meluangkan waktu selama 5 menit saja untuk memijat lembut kulit kepala.

4. Protein dan vitamin

Dan yang terakhir adalah perhatikan asupan makanan Anda, mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi seperti vitamin dan protein sangat baik bagi pertumbuhan rambut dikepala Anda. Terbukti usaha melalui protein dan vitamin ini bisa membuat rambut jadi lebih lebat dan sehat.

Setelah Anda melakukan cara melebatkan rambut yang tipis dengan kebiasaan baik diatas, Anda masih bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini yang akan membagikan tips bagaimana caranya menggunakan bahan alami untuk melebatkan rambut.

Biji pepaya


Ingin rambut yang lebat ? Anda bisa menggunakan biji pepaya sebagai salah satu jalan keluar untuk melebatkan rambut Anda dan membuatnya jadi lebih sehat. Cara menggunakan biji pepaya adalah sangrai biji pepaya hingga kering kemudian haluskan. Seduh dengan air hangat dan gunakan air seduhan sebagai masker rambut. Setelah Anda keramas dan rambut basah, gunakan biji pepaya ini untuk kemudian didiamkan sebentar hingga nutrisinya berpindah ke kulit kepala Anda. Lakukan secara rutin dan dapatkan rambut yang lebih lebat.

Daun pandan

Anda pun bisa menggunakan daun pandan sebagai pilihan untuk melebatkan rambut Anda. Caranya dengan merebus daun panda setelah itu gunakan sebagai salah satu masker rambut. Cara ini bisa dilakukan saat Anda akan keramas. Basahi dulu rambut Anda setelah itu Anda bisa menggunakan rebusan daun pandan. Dengan begitu nutrisi dalam daun pandan bisa membuat rambut Anda jauh lebih lebat dari sebelumnya.

Madu

Selain 2 bahan diatas Anda pun masih bisa menggunakan madu sebagai bahan alami yang bisa membuat rambut jadi lebih lebat. Bahkan efek madu bukan hanya untuk rambut namun juga untuk kesehatan tubuh kita.

Lidah buaya

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Pasti Anda sudah paham bagaimana caranya menggunakan lidah buaya sebagai cara yang bisa menjadikan rambut lebih lebat. Asalkan Anda ambil lidah buaya yang segar, cukup besar dan langsung dicuci bersih. Dari situlah Anda bisa mendapatkan gel yang banyak untuk merawat rambut lebih sehat.

Demikianlah informasi cara melebatkan rambut secara alami cepat dari kami untuk Anda yang masih ingin melebatkan rambut. Anda bisa memilih melalui kebiasaan baik atau perawatan melalui bahan-bahan alami. Sesuaikan dengan keinginan Anda sehingga Anda pun jauh lebih nyaman dalam melakukan beberapa perawatan secara rutin. Lihat juga cara menebalkan rambut secara alami. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Dan Cepat