Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Melembutkan Rambut Secara Alami Cepat Dan Permanen

Cara melembutkan rambut secara alami - Sudahkah Anda memiliki rambut yang sehat ? Jika belum, hal apa yang akan Anda lakukan ? Memiliki rambut yang sehat dan lembut tentunya menjadi salah satu poin penting bagi keindahan seorang perempuan.

Oleh karena itu Anda dan juga semua perempuan harusnya peduli dengan kesehatan rambut. Apalagi saat ini tersedia banyak informasi mengenai kesehatan rambut serta perawatannya yang bisa Anda lakukan dimana saja.

Dan pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak Anda untuk hidup sehat dengan menerapkan cara melembutkan rambut melalui 5 langkah sehat yang nantinya bisa membuat rambut lembut, halus dan sehat secara alami.

Untuk Anda yang tertarik dengan informasi kali ini, baca sampai selesai ya dan dapatkan beberapa tambahan informasi menarik lainnya.

Cara melembutkan rambut secara alami
Cara melembutkan rambut secara alami dan mudah
Pisang

Anda bisa memanfaatkan buah pisang nan manis ini sebagai salah satu bahan untuk membuat rambut jadi lebih lembut dan halus. Gimana yah caranya ? Cukup sediakan 3 buah pisang yang matang dan lembutkan semua pisang. Beri tambahan 2 sendok madu pada pisang tersebut. Setelah itu Anda keramas dengan air bersih. Baru Anda bisa megoleskan pisang ke rambut. Usahakan setiap pangkal dan ujung rambut terkena olesan pisang, terutama untuk bagian kulit kepala. Pisang yang melembutkan ini nyatanya bisa menjadikan rambut jadi lebih sehat.

Alpukat

Kemudian Anda bisa menggunakan jus alpukat sebagai salah satu teknik untuk melembutkan rambut. Gunakan jus alpukat dengan campuran air yang tidak terlalu banyak, setelah itu gunakan sebagai masker rambut dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Cara ini ternyata cukup efisien untuk melembutkan rambut, selain lebih hemat, tentunya akan lebih sehat dibandingkan Anda harus menggunakan beberapa produk kecantikan yang mengandung zat kimia berbahaya.

Madu

Siapa sih yang tak kenal dengan manfaat madu ? Anda bisa kok melembutkan rambut dengan menggunakan madu. Keramas hingga basah, kemudian oleskan madu pada rambut Anda hingga semua bagian merata diolesi madu. Setelah itu diamkan selama hampir 1 jam baru Anda bisa keramas hingga bersih.

Lidah buaya

Selain 3 bahan diatas, tentunya Anda masih bisa menggunakan lidah buaya. Tumbuhan yang memiliki beribu manfaat untuk rambut ini bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang ingin menjadikan rambut lebih lembut dan halus. Caranya pun cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya ke setiap kulit kepala. Gel lidah buaya mampu menutrisi rambut dengan baik sehingga Anda bisa melihat hasilnya bahwa perawatan secara alami pun bisa jadi lebih baik dibandingkan dengan perawatan modern.

Minyak zaitun

Tak ketinggalan minyak zaitun juga bisa menjadi cara terbaik bagi Anda yang menginginkan rambut lembut. Cara melembutkan rambut pada langkah kelima ini dengan memanfaatkan minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke setiap kulit kepala dan melakukan perawatan ini berkali-kali hingga Anda mendapat hasil yang sesuai.

Minyak kelapa

Selain itu Anda juga masih bisa menggunakan minyak kelapa, hanya saja mungkin minyak kelapa ini kurang memiliki bau yang sedap. Meskipun demikian manfaat minyak kelapa untuk melembutkan rambut pun tidak jauh berbeda dengan beberapa bahan diatas.

Ambillah salah satu cara yang menurut Anda paling baik, yang Anda sukai dan yang paling mudah, sehingga Anda nyaman dalam melakukan perawatan alami saat berada dirumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Melembutkan Rambut Secara Alami Cepat Dan Permanen