Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

5 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dan Cepat

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang - Hai apakah Anda memiliki jenis rambut yang kering ? Jika iya, maka saat ini Anda harus membaca informasi kami hingga akhir. Mengapa demikian ? Karena dalam informasi kali ini kami sudah menyiapkan sejumlah informasi yang berkaitan dengan perawatan rambut kering.

Tidak semua orang memiliki rambut lembab dan sehat, masih banyak orang yang memiliki masalah rambut kering, rambut kering ini bisa menyebabkan kerusakan lebih parah, misalnya saja rambut rontok, mudah patah, rapuh hingga bercabang.

Tidak mudah memang untuk merawat rambut kering menjadi rambut yang lembab, namun disini kami sudah menyiapkan informasi penting tentang bagaimana cara mengatasi rambut kering dengan cara-cara yang lebih mudah.
Cara mengatasi rambut kering secara alami
Cara mengatasi rambut kering bercabang, rusak, dan kaku secara alami
Ada 5 cara mengatasi rambut kering yang sudah kami siapkan, so ikuti sampai akhir yaa semoga bermanfaat.

Keramas dengan rutin

Sudah menjadi kewajiban Anda bila saat ini Anda harus melakukan keramas dengan rajin, hal ini dikarenakan rambut kering bisa disebabkan karena rambut yang tidak bersih atau rambut yang kekurangan air. Disaat Anda keramas menggunakan shampo, maka akan ada beberapa nutrisi dari air dan shampo yang diserap oleh kulit kepala sehingga rambut jadi lebih sehat. Bila Anda jarang keramas, alhasil pasti rambut jauh lebih kering dan kurang sehat. Keramas lah dengan rutin, sesuaikan dengan jadwal Anda dan gunakan shampo yang memang cocok dengan jenis rambut yang Anda miliki.

Pakai kondisioner saat keramas

Perhatikan untuk pemilik rambut kering, Anda pun harus mulai menggunakan kondisioner. Baik itu menggunakan shampo yang sudah memiliki kandungan kondisioner atau kondisioner sendiri. Karena menggunakan kondisioner memang penting, kondisioner ini bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebih sehat dan lebih melembabkan kulit kepala. Sehingga rambut kering ini pun bisa menjadi lebih lembab, apalagi bila Anda menggunakan kondisioner herbal bisa membuat rambut lebih sehat dan lebih lembab secara alami.

Gunakan minyak alami

Anda bisa memanfaatkan minyak herbal yang ada dialam, misalnya adalah minyak kelapa atau minyak kemiri. Minyak herbal ini memiliki banyak manfaat sebagai cara mengatasi rambut kering dan bercabang, jadi jangan sepelekan hal kecil ini karena minyak-minyak herbal ini bisa membuat rambut jadi lebih lembab dan lebih sehat. Apalagi bisa menumbuhkan rambut dengan lebih baik dan menjadikan penampilan kita lebih sempurna.

Manfaatkan minyak zaitun

Kemudian Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk memasak, perawatan kesehatan dan perawatan kecantikan. Dengan menggunakan minyak zaitun ini Anda bisa membuat rambut kering menjadi lebih lembab, jadikan minyak zaitun sebagai kondisioner alami sehingga membuat rambut Anda jauh lebih sehat dan lebat.

Gunakan cuka apel

Dan cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan rambut. Bila Anda suka dengan aroma apel, Anda bisa memanfaatkan cuka apel ini sebagai vitamin untuk membuat rambut yang tadinya kering menjadi lebih lembab. Pakailah cuka apel saat Anda keramas sehingga hasilnya lebih maksimal.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah rambut kering menjadi rambut yang lebih lembab, apalagi masih banyak bahan herbal yang sebenarnya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dengan begitu Anda akan mendapatkan rambut sehat tanpa keluar duit banyak.


Jadilah orang cerdas, cerdas dalam menggunakan produk dan cerdas dalam merawat rambut. Karena saat Anda salah pilih dalam menggunakan produk apalagi produk mahal, tentu hal ini akan merugikan Anda sebagai pembeli. Semoga informasi mengenai cara mengatasi rambut kering secara alami yang sudah dipaparkan dengan begitu jelas diatas bisa membuat Anda lebih paham bagaimana cara yang baik dan benar untuk merawat rambut, terutama rambut kering.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kesehatan rambut, nantikan artikel bermanfaat lain di web official ini, karena ada banyak informasi penting tentang perawatan dan cara menjaga kesehatan rambut, baik secara konvesnional maupun tradisional. Selamat mencoba semoga hasilnya sesuai dengan harapan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dan Cepat