Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Cepat Dan Ampuh

Cara menghilangkan ketombe membandel - Ketombe adalah masalah rambut yang hingga saat ini masih banyak dialami oleh beberapa orang. Memiliki ketombe terkadang membuat kita jadi kurang percaya diri dan menyebabkan rambut terlihat tidak sehat. Jumlah ketombe yang terlalu banyak juga menyebabkan rambut gatal-gatal.

Ketombe ini disebabkan karena banyak faktor, bisa dikarenakan shampo yang digunakan tidak cocok, bisa juga dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat. Oleh karena itu banyak orang yang memiliki ketombe dalam jumlah banyak dan belum bisa dihilangkan dengan baik.

Dampaknya adalah ketika panas dan berkeringat, kita akan merasa gatal, menggaruk rambut dan kita mendapati banyak ketombe yang jatuh. Hmm bila hal ini terjadi, pasti kita akan sangat malu apalagi bila dihadapan banyak orang.

Karena banyak masalah mengenai ketombe, kali ini kita membahas informasi yang berkaitan dengan cara menghilangkan ketombe dengan cara yang lebih cepat, tidak ribet dan tentunya bisa menggunakan bahan yang tersedia disekitar kita.
Cara menghilangkan ketombe secara alami
Cara menghilangkan ketombe dengan cepat
Tenang saja, kita tidak mengajak Anda untuk menggunakan produk kecantikan yang dijual cukup mahal, kami hanya mengajak Anda untuk hidup sehat dengan menggunakan berbagai cara yang lebih mudah dan lebih sederhana dengan hasil yang tidak perlu diragukan lagi.

Langsung saja simak informasi mengenai 5 cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat dan tepat.

Lemon

Ingin bebas dari ketombe ? Anda bisa memanfaatkan lemon loh. Bagaimana caranya ? Anda bisa menggunakan lemon sebagai alternatif untuk menghilangkan ketombe berlebih di kepala, caranya adalah dengan mengusapkan sari lemon di kepala yang memiliki jumlah ketombe paling banyak. Utamakan untuk daerah yang memiliki banyak ketombe, setelah itu diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih. Kandungan dalam buah lemon ini bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan rambut, terutama dalam menghilangkan ketombe di rambut.

Minyak kelapa

Setelah menggunakan lemon, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa yang bermanfaat untuk mengusir ketombe di rambut. Caranya pun sama yaitu dengan menambahkan minyak kelapa kemudian diusapkan di kepala yang banyak memiliki ketombe setelah itu Anda bisa bilas dengan air bersih. Minyak kelapa yang murni ini memiliki manfaat baik dalam mengusir ketombe yang sering balik lagi.

Kombinasi air dengan cuka

Atau Anda juga bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan kombinasi antara air biasa dengan cuka. Kombinasi ini bisa digunakan pada saat Anda keramas. Karena cuka dan air ini bisa membuat ketombe hilang dari rambut yang berminyak. Lakukan perawatan ini dengan rutin, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat air mineral

Pernahkah Anda berpikiran bahwa mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak bisa mengurangi ketombe di kepala ? Jika belum, maka saat ini adalah waktunya. Anda bisa melakukan perawatan diatas, kemudian didukung dengan perawatan dari dalam yaitu dengan minum air mineral dalam jumlah banyak. Kekurangan air dalam tubuh bisa menjadi pemicu mengapa Anda memiliki banyak ketombe. Jadi mulai saat ini Anda harus mau minum air putih yang banyak untuk mengurangi efek ketombe di kepala.

Teknik keramas yang baik dan benar

Dan cara menghilangkan ketombe yang paling akhir adalah dengan memperhatikan teknik keramas yang baik dan benar. Seperti apa ? Anda bisa menggunakan teknik memijat dengan halus dan lembut pada saat keramas. Pijatlah kulit kepala dengan lembut dan halus, cara ini bisa mengurangi resiko Anda memiliki rambut berketombe. Apalagi bila Anda mandi dengan menggunakan air hangat. Dengan cara ini Anda bisa menjadikan rambut lebih sehat, terhindar dari ketombe jahat dan rambut pun bersih.

Manakah perawatan yang akan Anda lakukan ? Salah satu atau justru mengkombinasikan beberapa tips diatas ? Pilih cara yang paling mudah menurut Anda, kemudian coba aplikasikan dirambut Anda, jika hasilnya kurang maksimal, Anda bisa menggunakan tips lainnya. Cara-cara yang kami hadirkan diatas sudah sering digunakan oleh beberapa orang sehingga memang aman dan direkomendasikan.

Semoga informasi kali ini yang membahas mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami bisa membuat Anda jadi lebih tahu dan lebih sehat tanpa ketombe.

Lihat juga:
Manfaat lidah buaya
Cara mengatasi rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Cepat Dan Ampuh