Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Cepat Permanen

Cara menghilangkan uban secara permanen - Apakah Anda sudah mulai memiliki uban ? Uban saat ini tidak hanya dialami oleh para orang yang sudah lanjut usia, namun juga dialami oleh mereka yang memang masih muda. Oleh karena itulah banyak orang yang kurang percaya diri akibat tidak bisa menghindari tumbuhnya uban.

Dalam bahasan kali ini kita akan membagikan informasi mengenai cara menghilangkan uban, cara yang digunakan pun masih sangat tradisional. Jangan sampai heran, namun hasilnya cukup memuaskan. Bila Anda tertarik untuk menghilangkan uban, yuk baca informasinya sampai akhir, semoga Anda mendapatkan apa yang Anda harapkan.

Berikut ini kami sampaikan beberapa cara menghilangkan uban dengan cara yang mudah dan sederhana.

Cara menghilangkan uban secara alami
Cara menghilangkan uban secara alam dan permanen
Sisa teh

Sisa teh atau ampas dari teh ternyata mampu menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya uban. Bagaimana caranya ? Bila Anda sedang membuat teh, Anda bisa memanfaatkan sisa atau ampas teh, jangan dibuang yaa. Karena setelah ini Anda akan tahu beberapa manfaat penggunaan ampas teh. Setelah Anda mendapatkan ampas teh, diamkan di tempat kering selama 1 hari penuh, setelah itu gunakan ampas teh sebagai bahan untuk keramas, gosokkan ke kepala Anda. Anda bisa menambahkan sedikit garam untuk menambah manfaat yang dihasilkan nantinya. Dengan menggunakan ampas teh ini Anda bisa mengurangi tumbuhnya uban dan bisa mendapatkan rambut hitam.

Telur

Selain menggunakan ampas teh, Anda juga bisa menggunakan telur. Namun jenis telur yang digunakan adalah telur ayam kampung. Gunakan putih telur ayam kampung ini dengan kombinasi garam dan sedikit air hangat. Jadikan masker putih telur ini sebagai bahan untuk menghilangkan uban di kepala. Gunakan penutup kepala agar mengurangi bau amin. Setelah didiamkan selama beberapa saat Anda bisa keramas hingga bersih. Meskipun terbilang kotor, nyatanya manfaat dari putih telur untuk membuat rambut jadi lebih hitam sudah ada yang membuktikan.

Yoghurt

Bila Anda tidak suka dengan bau amis dan ampas teh, Anda bisa menggunakan yoghurt sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan uban dikepala. Cara menggunakan yoghurt pun lebih mudah yaitu dengan memanfaatkan yoghurt sebagai masker rambut. Bila Anda rutin menggunakan yoghurt, maka bisa dilihat hasilnya, setidaknya uban tidak mulai tumbuh dan bila tumbuh pun jumlahnya sudah berkurang.

Kemiri


Kemiri adalah salah satu rempah-rempah asli Indonesia, sering dijadikan sebagai bumbu dan sering dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut. Bila Anda menginginkan rambut sehat dan tanpa uban, Anda bisa keramas dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan dalam minyak kemiri ini selain bisa membuat rambut jadi lebih hitam dan lebat, ternyata juga bisa mengurangi resiko tumbuhnya uban disaat Anda masih muda. Jadi Anda bisa dengan mudahnya keramas dengan minyak kemiri asli dan langsung bisa merasakan manfaatnya.

Daun rambutan

Dan cara menghilangkan uban yang terakhir adalah menggunakan daun rambutan. Mungkin selama ini kita jarang menemukan pemanfaatan daun rambutan, karena hanya buahnya saja yang sering digunakan untuk konsumsi masyaarakat. Diluar konteks ini ternyata daun rambutan bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi uban dikepala. Membuat jus daun rambutan dengan campuran air hangat bisa membuat rambut Anda jauh lebih sehat. Cara ini memang terbilang sangat tradisional, namun apa salahnya jika Anda mau mencobanya.

Demikianlah informasi lengkap mengenai cara menghilangkan uban yang bisa Anda lakukan saat ini, ada berbagai pilihan perawatan, tinggal Anda yang menentukan. Manakah yang paling baik menurut Anda dan bila sudah cocok serta terlihat hasilnya, Anda bisa mulai rutin menggunakan berbagai bahan tersebut sebagai cara menghilangkan uban dikepala.

Bagaimana cukup mudah bukan ? Sebenarnya kita bisa merawat kecantikan dan kesehatan dari dalam dengan menggunakan bahan herbal, selain lebih aman, tentunya hal ini termasuk langkah bijak dalam mengatasi jumlah pengeluaran. Dengan adanya informasi ini diharapkan Anda semakin paham bahwa banyak tanaman termasuk bahan-bahan yang tersedia dialam untuk digunakan sebagaimana mestinya, salah satunya adalah dengan menggunakannya sebagai pencegah tumbuhnya uban dikepala.

Lihat juga:
Cara menebalkan rambut
Pewarna rambut alami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Cepat Permanen