Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Bagaimana cara menyuburkan rambut alami? Rambut sebagai salah satu titik keindahan seorang manusia khususnya perempuan terus menjadi perhatian oleh para ahli rambut dari tahun ke tahun. Bahkan tingkat kepedulian seseorang akan rambutnya juga semakin banyak. Mereka sadar bahwa rambut yang sehat bisa menunjang penampilan mereka.

Nah bila Anda menginginkan perawatan rambut yang mudah, sebenarnya semua usaha terletak pada kemauan Anda, kesungguhan Anda dan keseriusan Anda untuk melakukannya. Sekalipun banyak cara yang mudah namun Anda tidak tertarik, maka mustahil Anda bisa melakukan perawatan dengan nyaman.

Pada kesempatan kali ini kami ingin menyajikan informasi menarik yang berkaitan dengan cara menyuburkan rambut dengan menggunakan beberapa resep tradisional yang biasa digunakan oleh orang zaman dahulu.

Apa saja kira-kira resep tradisional untuk menyuburkan rambut ? Simak saja informasinya dibawah ini.

Cara menyuburkan rambut bayi secara alami dan cepat
Cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya
Kemiri

Anda bisa menggunakan kemiri, salah satu rempah-rempah asli Indonesia yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak, bahkan nutrisi ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan tubuh dan kesehatan tubuh namun juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakan kemiri sebagai cara menyuburkan rambut adalah dengan diambil minyaknya, kemudian Anda usapkan minyak kemiri di kulit kepala, di pangkal rambut hingga ke ujung rambut sampai helai per helai rambut Anda terkena minyak kemiri. Diamkan hingga beberapa saat setelah itu Anda keramas hingga bersih.

Kombinasi minyak kelapa dan jeruk lemon

Perpaduan antara minyak kelapa dan jeruk lemon adalah kombinasi tepat untuk membuat rambut jadi lebih sehat. Untuk menyuburkan rambut tidak dibutuhkan banyak komposisi, cukup dengan mencampurkan minyak kelapa asli dengan jeruk lemon yang masih segar. Campuran ini bisa digunakan untuk masker rambut atau biasa dikenal dengan hairmask. Meskipun terbilang sederhana, namun dampaknya untuk kesehatan dan kesuburan rambut pun tidak diragukan lagi. Karena dalam minyak kelapa dan jeruk lemon banyak nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh rambut kita agar tetap sehat.

Cara menggunakan minyak kelapa dan jeruk lemon untuk rambut adalah sebagai berikut.
  • Ambil minyak kelapa dan sari jeruk lemon
  • Campurkan hingga merata
  • Kemudian basahi rambut Anda dengan air bersih
  • Oleskan campuran minyak kelapa dan jeruk lemon di rambut secara merata dari pangkal hingga ujung rambut
  • Setelah itu diamkan selaam 30 menit
  • Dan akhirnya Anda bisa keramas dengan shampoo sampai bersih.
Kelapa hijau

Kelapa hijau ? Seger juga yah ? Yups benar sekali, kelapa hijau lebih sering digunaan untuk konsumsi banyak orang, karena kelapa hijau sangat menyegarkan dan memiliki manfaat menghilangkan dahaga, menghilangkan racun dan membuat badan tetap sehat. Namun untuk Anda yang ingin menyuburkan rambut, Anda bisa menggunakan kelapa hijau sebagai masker rambut. Anda bisa memanfaatkan air kelapa hijau sebagai hairmask. Setidaknya dengan melakukan cara ini selama 1 kali dalam seminggu sudah bisa membuat rambut Anda jadi lebih subur.

Bayam

Dan cara menyuburkan rambut alami cepat yang paling akhir dari informasi kita kali ini adalah dengan memanfaatkan bayam. Bayam yang biasa dimasak untuk konsumsi demi memenuhi standar gizi kesehatan tubuh ternyata bisa digunakan untuk menyuburkan rambut.

Cara menggunakan bayam untuk menyuburkan rambut adalah sebagai berikut.
  • Ambil bayam setengah genggam dan cuci bersih
  • Setelah itu tumbuk halus dan campur dengan air matang ditambah dengan 1 sendok madu
  • Setelah diaduk kemudian disaring.
  • Minum larutan ini sebanyak 3 kali sehari yang bisa membuat rambut Anda jadi lebih subur
Jadi manakah cara menyuburkan rambut yang akan segera Anda coba ?

Lihat juga:
Obat rambut rontok
Cara mengatasi rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dan Cepat