Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tetap Indah

Cara merawat rambut dengan kebiasaan yang baik - Percayakah Anda bila selama ini Anda belum mampu merawat rambut dengan baik ? Mungkin saja sebagian dari Anda sudah merawat rambut secara maksimal, namun terkadang apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan biaya dan waktu yang sudah kita keluarkan. Lantas bagaimana caranya ?

Sebenarnya setiap perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan cara merawat rambut. Sehingga masing-masing cara ini akan membuat Anda jauh lebih maksimal dalam merawat rambut dan menjadikan rambut Anda semakin indah.

Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara merawat rambut secara alami khusus perempuan dengan kebiasaan yang baik, jadi tanpa menggunakan obat dan produk kecantikan apapun.

Kami memilih menggunakan cara-cara yang baik untuk menjaga kesehatan rambut Anda serta menghemat pengeluaran Anda. Karena dalam merawat rambut pun kita bisa berhemat tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Cara Merawat Rambut
Cara merawat rambut yang baik
Dan berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut dengan melakukan kebiasaan baik sehari-hari.

Menyisir dengan baik dan benar

Setiap diri kita bisa menyisir, namun sudahkah cara menyisir rambut yang kita lakukan selama ini sudah benar ? Belum tentu, karena faktanya banyak rambut rontok yang disebabkan karena cara menyisir yang salah, terutama ketika kita memiliki tipe rambut kering. Jadi perhatikan cara menyisir rambut Anda, jangan sampai Anda salah ataupun menyisir terlalu keras dan kasar. Hal ini bisa menyebabkan rambut Anda menjadi tidak sehat.

Waktu keramas

Kedua, cara merawat rambut adalah dengan memiliki timing keramas yang tepat. Bila Anda jarang keramas, hal ini akan menyebabkan rambut kering dan tidak sehat, sedangkan bila And sering keramas maka rambut akan lebih lepek, berminyak dan tidak sehat. Setidaknya bagi seorang perempuan, Anda harus berkeramas minimal 1 kali setiap 2 hari. Atau bisa juga sekali setiap 3 hari. Dengan melakukan perawatan melalui kebiasaan baik ini, Anda akan mendapatkan rambut yang jauh lebih sehat.

Waktu creambath

Nah untuk Anda yang mungkin kurang suka dengan perawatan, saat ini Anda harus memperhatikan tentang bagaimana caranya membuat rambut jadi lebih sehat. Creambath adalah salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan agar rambut tetap sehat. Creambath ini pun bisa dilakukan dirumah dengan bahan-bahan yang aman dan menyehatkan untuk kulit kepala serta akar rambut.

Vitamin rambut

Bila Anda memiliki rambut rusak, Anda harus mulai peduli dengan berbagai perawatan rambut yang bisa mengembalikan fungsi rambut Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan vitamin rambut. Cara ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi masalah rambut mulai dari rambut rontok, rambut kering, rambut berminyak hingga rambut bercabang. Pilihlah vitamin rambut yang memang sesuai dengan jenis rambut kita sehingga kita bisa mendapatkan rambut sehat tanpa masalah.

Hindari kebiasan buruk

Dan yang terakhir adalah cara merawat rambut dengan menghindari kebiasaan buruk. Pernahkah kita sadar bahwa terlalu sering berada di bawah terik matahari bisa merusak rambut ? Sadarkah kita bila asap pembuangan kendaraan atau polusi udara juga bisa merusak rambut ? bila kita belum mengetahui akan hal ini, maka mulai saat ini kita harus menggunakan pengaman rambut agar tidak merusak fungsi rambut. Misalnya Anda menggunakan topi atau berteduh atau menggunakan payung. Selain itu Anda juga harus menggunakan helm bila sedang berkendara motor dijalan. Cara sederhana ini justru akan membantu Anda dalam merawat rambut.

Sering kali kita menganggap remeh beberapa hal kecil yang sebetulnya adalah kebiasaan baik, dengan cara-cara diatas, kita pun bisa mendapatkan rambut sehat tanpa masalah. Namun karena sering tidak peduli dengan kebiasaan kecil tersebut lah yang mengakibatkan kita tidak peduli dengan kesehatan rambut.

Semoga informasi mengenai cara merawat rambut secara alami dengan melakukan kebiasaan baik ini bisa menjadikan Anda lebih paham dan mengetahui manakah perawatan yang baik dan benar. Sehingga Anda tahu bagaimana caranya merawat rambut, melakukan kebiasaan baik yang bisa mendukung kesehatan rambut dan yang terakhir adalah Anda tahu bagaimana caranya untuk menjadikan rambut sehat selama Anda beraktifitas.

Lihat juga:
Cara merawat rambut kering
Cara merawat rambut rontok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tetap Indah