Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

Pewarna Rambut Alami Yang Halal Dari Tumbuhan

Apa Saja Pewarna Rambut Alami? Orang Indonesia umumnya memiliki rambut berwarna hitam, sedangkan beberapa orang di negara yang berbeda memiliki warna rambut yang bermacam-macam, misalnya saja pirang, merah dan masih banyak lainnya.

Hal ini kadang membuat masyarakat Indonesia ingin memiliki rambut seperti mereka yang unik, lucu dan berwarna warni. Untuk mewarnai rambut pun biasanya orang menggunakan cat warna, masing-masing cat memiliki warna yang berbeda-beda, memiliki ketahanan yang berbeda serta kualitas warna rambut yang tentu berbeda juga.

Namun pada kesempatan kali ini kami justru ingin mengajak Anda untuk menggunakan pewarna rambut alami halal yang bisa Anda gunakan kapan pun Anda mau. Salah satu kelebihan dari pewarna rambut alami ini adalah Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena semua bahan yang digunakan adalah bahan alami, yang bisa Anda dapatkan dari lingkungan.

Selain itu kelebihan lainnya adalah menghemat waktu karena Anda tak perlu antri ke salon untuk mendapat perawatan, cukup dengan melakukan perawatan dirumah sudah bisa membuat Anda memiliki rambut yang indah dengan warna berbeda dari biasanya.

Pewarna rambut alam dan halal
Pewarna rambut alami dari tumbuhan dan halal
Lalu bahan apa saja yang digunakan untuk membuat pewarna rambut alami ? Daripada Anda penasaran, langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Warna rambut pirang atau blonde hair

Kebanyakan orang luar seperti Amerika memiliki rambut pirang atau biasa disebut sebagai blonde hair. Apabila Anda tertarik menggunakan cat warna pirang ini, Anda bisa memanfaatkan bahan alami. Anda bisa memanfaatkan teh sebagai pewarna rambut alami. Bagaimana caranya ? Langkah pertama adalah rebus daun dan bunga teh, jika Anda kesulitan menemukan bunga teh, Anda bisa merebus daun teh yang masih segar dan setelah itu dinginkan. Setelah dingin, basahi rambut Anda dengan air bersih, kemudian secara perlahan siramkan air rebusan teh tersebut di rambut Anda. Usahakan agar daun teh menempel pada rambut Anda. Setelah itu diamkan sebentar. Dan diakhir Anda bisa membilas rambut dengan air dingin yang bersih, bila Anda menginginkan rambut pirang yang bagus, Anda bisa melakukan langkah ini secara berkala dengan aturan waktu yang rutin.

Manfaat lain dari penggunaan teh adalah bukan hanya bisa membuat warna rambut jadi pirang namun juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat, tidak mudah patah serta terlindungi dari sinar matahari yang panas.

Warna rambut red gold hair

Warna rambut kedua ini sangat diminati oleh para perempuan dari berbagai kalangan. Warna red gold hair ini ternyata bisa dibuat dengan memanfaatkan bahan herbal. Jika Anda berminat untuk menggunakan warna rambut ini, maka ikutilah beberapa langkah dibawah ini.

Pertama, ambil rosemary untuk direbus selama beberapa menit. Diamkan rebusan rosemary tersebut. Kemudian Anda jadikan air rebusan sebagai maasker rambut, usapkan air rebusan rosemary ini hingga rata disemua rambut, bahkan jika Anda mau, Anda bisa menyisir rambut untuk kemudian dibasahi dengan rebusan rosemary ini. setelah itu baru Anda bilas dengan air dingin. Lama waktu Anda maskeran menggunakan rebusan rosemary adalah 1 jam. Bila Anda ingin mendapatkan rambut cantik dengan warna red gold hair, Anda bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam 1 minggu selama 1 bulan.

Selain mampu mengubah warna rambut, ternyata rosemary pun memiliki manfaat yang bagus yaitu bisa membuat sirkulasi darah dikepalalancar, melembutkan rambut serta sebagai pengganti kondisioner yang membuat rambut mudah diatur.

Demikianlah pembahasa mengenai pewarna rambut alami yang bisa Anda gunakan, 2 pilihan tersebut merupakan warna favorit para perempuan cantik di belahan dunia.

Lihat juga:
Cara menghaluskan rambut
Cara menghitamkan rambut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pewarna Rambut Alami Yang Halal Dari Tumbuhan