Tips cara merawat rambut dan mengatasinya dengan cara alami

5 Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Kering Rusak Dan Rontok

Bagaimana vitamin rambut yang bagus? Pernahkah Anda berpikir bahwa kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh vitamin yang terkandung dalam makanan atau minuman ? Banyak orang yang tidak menyadari bahwa rambut yang sehat pun berasal dari asupan nutrisi yang kita konsumsi setiap hari.

Bila saja makanan kita tidak sehat, maka rambut pun jadi kurang sehat, begitu juga sebaliknya. Jika memang Anda mengonsumsi makanan sehat, maka rambut pun akan tetap sehat meskipun banyak faktor yang bisa merusak rambut.

Dan pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak Anda untuk belajar lebih banyak lagi mengenai kesehatan rambut. Ternyata informasi mengenai rambut tidak melulu seputar bagaimana caranya meluruskan atau menebalkan rambut, namun kita juga harus mempelajari tentang nutrisi yang bisa menjadi salah satu poin penting untuk menjaga rambut tetap sehat.

vitamin rambut yang bagus untuk rambut rusak
Vitamin rambut yang bagus untuk rambut rusak
Dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai vitamin rambut yang bagus yang perlu Anda ketahui dan Anda bisa mendapatkan vitamin-vitamin dibawah ini melalui makanan dan minuman setiap hari.

Vitamin C

Untuk membuat rambut tetap sehat, Anda harus memenuhi asupan nutrisi vitamin C sehingga bisa diserap oleh kulit kepala untuk menghasilkan dan merawat rambut. Vitamin C berguna untuk mencegah kerontokan rambut, termasuk untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Dan bila Anda ingin memenuhi asupan vitamin C maka Anda bisa mengonsumsi makanan yang berasal dari jeruk, tomat, stroberi, nanas dan paprika, baik paprika hijau ataupun merah.

Vitamin B9

Selanjutnya ada vitamin B9 yang juga termasuk salah satu vitamin yang harus dipenuhi oleh tubuh, agar tubuh tetap sehat dan pertumbuhan rambut tidak terganggu. Vitamin B9 atau sering disebut sebagai asam folat ini sangat berfungsi baik untuk menumbuhkan rambut yang jauh lebih sehat dan lebih kuat. Anda bisa mendapatkan asupan asam folat ini dari susu, makanan laut ataupun buah dan sayuran yang dikenal memiliki kandungan B9 yang cukup tinggi.

Vitamin B5

Kemudian ada B5 sebagai lanjutan vitamin yang bisa menjaga rambut tetap sehat. Vitamin ini juga disebut sebagai asam pantotenat yang memiliki kegunaan sebagai nutrisi yang bisa menyingkirkan uban di kepala Anda. Selain itu vitamin B5 ini juga memiliki fungsi untuk mengurangi kerontokan rambut. Anda bisa memenuhi vitamin B5 ini dengan cara mengonsumsi makanan yang berasal dari kuning telur maupun biji-bijian.

Vitamin B6 dan B7

Ada vitamin B6 dan B7 yang juga bisa menjaga kesehatan rambut. Vitamin ini mampu membuat rambut kita jadi tetap sehat. Kegunaan dari 2 vitamin ini adalah untuk menguatkan akar rambut, menguatkan folikel rambut serta mencegah kerusakan rambut seperti rapuh dan patah. Anda bisa mendapatkan 2 vitamin ini dari susu, hati dan telur. Apalagi 2 vitamin B ini bisa menjaga rambut agar tetap elastis.

Vitamin E

Vitamin E yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan kulit juga bisa menjadi salah satu vitamin terbaik untuk rambut. Manfaat dari vitamin E untuk rambut adalah bisa memembuat rambut jadi lebih lembab, lebih sehat, meningkatkan pertumbuhan rambut Anda serta bisa menjaga sirkulasi darah di kulit kepala agar tetap lancar dan mendukung pertumbuhan rambut dengan baik.

Bila saja Anda bisa memenuhi semua vitamin yang dibutuhkan oleh rambut, maka Anda pun akan mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Salah satu tips yan akan kami bagikan di akhir adalah bila Anda memiliki jenis rambut kering, maka konsumsilah makanan yang mengandung atau vitamin yang memiliki kandungan minyak cukup tinggi, Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari tumbuhan alpukat, wortel dan minyak zaitun.

Demikianlah informasi mengenai vitamin rambut yang bagus untuk rambut rusak yang bisa menjadi bahan referensi Anda dalam merawat kesehatan rambut. Oleh karena itu diharapkan Anda semua yang sudah membaca informasi ini bisa memenuhi standar gizi untuk meningkatkan kesehatan rambut. Sehingga tak akan ada lagi masalah mengenai kerusakan rambut yang disebabkan kekurangan vitamin dalam tubuh. Semoga berhasil dalam menjalankan tips hidup sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Kering Rusak Dan Rontok